-->

Contoh Doa Penutup Ibadah Kristen Protestan

Doa adalah kata yang di ambil dari bahas Ibrani yang memiliki arti "Sebuah Cara untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Doa sendiri bisa di lakukan secara bersama sama atau pribadi. Disetiap ibadah di mana pun, baik di gereja atau pun persekutuan doa di rumah pasti selalu sesi berdoa sebagai wujud komunikasi dengan Tuhan yesus.

Doa Penutup Ibadah Kristen Protestan
Biasanya doa akan di lakukan pada saat pembukaan Ibadah, persembahan, firman tuhan, dan Doa penutup. Salah satu yang akan kita bahas disini adalah Doa penutup ibadah Kristen. Untuk doa lainnya bisa dilakukan oleh semua jemaat yang hadir. Namun untuk doa penutup biasanya hanya di lakukan oleh seorang pendeta.

Doa Penutup yang akan kita bahas dibawah ini adalah Doa yang cukup penting, karena Doa penutup biasanya berisi doa berkat yang akan di curahkan kepada Jemaat, itu lah kenapa seorang Pendeta harus mengambil ahli dalam menyampaikan doa berkat ke pada seluruh jemaat, supaya setiap pujian dan firman yang di sampaikan selama ibadah bisa menjadi berkat.

Pada kali ini saya akan membagikan tentang contoh doa penutup Kristen yang bisa anda gunakan untuk belajar memimpin doa penutup pada saat ibadah di gereja. Selain itu doa penutup ini juga bisa anda gunakan pada saat ibadah Pemuda, remaja, kaum pria, dan masih banyak lagi, Sebelum berdoa jangan lupa untuk mengajak para jemaat bangkit berdiri.

Contoh Doa Penutup Ibadah Kristen Protestan

"Bapa yang di Sorga, kami sangat bersukur karna kami boleh mengakhiri ibadah kami pada malam hari ini, Kami beryukur untuk kehadirat dan lawatan roh kudus yang ada di tempat ini, Kami Bersyukur atas pernyertaan dalam hidup kami Bapa, kami percaya pada saat jemaat tiba di tempat ini dengan selamat, ketika pulang tetap dalam keadaan selamat, karena tuhan menyertai dan tuhan melindungi kami. 

Kami serahkan seluruh sidang jemaat yang setia beribadah di tempat ini diberkati lah mereka, di berkatilah kesehatan mereka, di berkatilah rumah tangga mereka, di berkatilah usaha pekerjaan mereka, tuhan buat apa saja yang mereka kerjakan Berhasil dan nama tuhan di permuliakan. Tuhan memberkati anak cucu mereka, engkau jaga engkau berkati anak cucu mereka ya Tuhan.

Terimakasih Tuhan kiranya kasih karunia mu menyertai kita sekarang dan sampai selama-lamanya Tuhan yesus memberkati kita semua. Didalam nama tuhan yesus kristus kami sudah berdoa, Amin".

Itulah sedikit contoh doa penutup ibadah gereja kristen protestan, semoga artikel ini bisa membantu anda belajar tentang cara menyampaikan doa di hadapan jemaat. Mohon maaf jika ada salah tulis mohon koreksi dengan sebaik mungkin. Terimakasih sudah berkunjung dan Tuhan Yesus memberkati.

Baca juga Contoh Doa Syafaat bagi bangsa dan negara

0 Response to "Contoh Doa Penutup Ibadah Kristen Protestan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel