-->

Renungan Pemuda Kristen Tentang Persahabatan

renungan pemuda kristen tentang persahabatan adalah artikel yang mungkin sedang di cari oleh banyak orang khususnya ABG yang baru saja mengenal tentang arti persahabatan yang sesungguhnya. Nah di Blog Pujian Kristus kali ini akan membahas tentang Renungan Persahabatan menurut pandangan Iman Kristen.


Pada Jaman sekarang mencari sahabat yang bersedia meluangkan waktu di saat kita sedang kesusahan. Seperti yang tertulis dalam kitab Amsal 17 : 7, mengatakan bahwa " Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran". Hal tersebut masih sangat susah mendapat sahabat yang rela berkorban untuk membantu kita dalam kesukaran, bukannya malah mengorbankan Sahabatnya. Arti dari seorang sahabat yang mau berkorban adalah tidak mencari keuntungannya sendiri, tapi mau bersama sama menghadapi dan membantu sahabatnya ketika dalam kesusahan.

Dalam alkitab sendiri sudah ada contoh nyata, siapa tokoh yang bisa menjadi teladan bagi para Sahabatnya, ia adalah Tuhan Yesus Kristus Sendiri. Tuhan Yesus secara langsung menunjukan sifat arti Sahabat yang sesungguhnya, di tambah lagi Tuhan Yesus mau menjadi sahabat bagi siapa saja orang yang beriman dan percaya padanya bahwa Yesus adalah Juru Salamat, sehingga mereka bisa dilahirkan kembali dan menerima hidup yang baru hanya didalam namanya.

Bukti bahwa Tuhan Yesus adalah sahabat yang baik, adalah kematiannya di Kayu Salib. Ia rela berkorban disalibkan demi para sahabat yang percaya kepadanya.

Selain Tuhan Yesus, dalam Tokoh Alkitab kita bisa meneladani persahabatan dari Daud dan Yonatan anak Saul. Meskipun Saul ayahnya selalu berusaha untuk membunuh daud, tapi Yonatan selalu membela daud. Prinsip sahabat sejati bisa kalian baca dalam kitab Amos 3:3 berkata "Berjalankah dua orang bersama-sama, jika mereka belum berjanji?". Seorang Sahabat sejati adalah orang yang mau mendengar segala keluh kesah sahabatnya, mau membantu dengan sepenuh hati tanpa timbal balik, itu lah sahabat sejati yang sudah diteladankan oleh Tuhan Yesus.

Pada dasarnya sebuah hubungan persahabatan bisa terjadi karena adanya suatu pertemanan. Nah untuk bisa mendapatkan sahabat yang sejati paling tidak kita harus mencari teman yang baik dan dari lingkungan yang baik pula seperti di Gereja. Baca artikel tentang Khotbah Pemuda Kristen Tentang Pergaulan. mungkin bisa membantu kalian dalam memilih pergaulan di jaman sekarang.

Semoga artikel Renungan Pemuda Kristen Tentang Persahabatan ini bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari bahan renungan harian yang bisa kalian gunakan untuk mencari dan memahami arti sahabat sejati yang sebenarnya.

0 Response to "Renungan Pemuda Kristen Tentang Persahabatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel