-->

Games Alkitab Berkelompok Untuk Pemuda

Games Alkitab Berkelompok Hallo Sahabat yang terkasih didalam Tuhan?. Pada kesempatan kali ini blog Pujian Kristus akan membahas tentang salah satu games yang berhubungan dengan Alkitab. Dengan diadakannya sebuah games di sela sela ibadah khususnya pemuda, tentu sangat menyenangkan.

Games Alkitab Berkelompok

Saya sendiri sangat antusias dengan game yang biasa di adakan oleh gereja saya pada saat Ibadah pemuda. Bagi saya games mampu mencarikan suasana dan bisa mempererat tali persaudaraan teman seiman dalam, Kristus. Nah jika kalian adalah seorang pengurus organisasi di gereja, tentu harus berpikir kreatif untuk membuat para jemaat pada Ibadah Pemuda atau Remaja tidak bosan.

Dalam memilih game untuk di gereja, tentu bukan games sembarangan, artinya kalian harus bisa memilih games yang masih berhubungan dengan Ibadah, yaitu dengan menggunakan Metode Games Alkitab. Lalu bisa kah kita membuat games menarik dengan Alkitab, tentu bisa. Mau coba?, silahkan simak artikel dibawah ini tentang Games Alkitab Berkelompok Untuk Pemuda

Mencari Kata Tersembunyi Di Alkitab
Siapa Cepat Dia Menang, mungkin kata itu sangat berlaku di games alkitab kali ini. Saya sudah pernah mencoba games ini pada ibadah Umum, jadi peserta nya dari semua kalangan. Antusias para peserta yang di bagi menjadi beberapa kelompok sangat terlihat.

Inti dari Permainan ini adalah Setiap tim harus dibekali 2 Alkitab alkitab supaya, bisa saling bekerja sama mencari kata yang tersembunyi di setiap ayat yang sudah di siapkan oleh pembawa acara.

1. Langkah Pertama sebelum memulai games nya adalah membagi peserta menjadi beberapa kelompok, misalnya 20 orang di bagi menjadi 4 kelompok, jadi 1 kelompok berisi 5 orang

2. Setelah itu jelaskan cara kerja permainan ini kepada semua peserta jelaskan seperti ini :

Setiap Kelompok harus bisa menemukan kata dalam sebuah ayat yang sudah saya siapkan, jadi siapa cepat yang bisa menebak kata dari clue saya, maka poinnya akan bertambah, tim yang menebak paling cepat dan benar akan menjadi pemenangnya.

Jika di rasa sudah menemukan kata tersebut, salah satu orang di tim tersebut harus angkat tangan dan menjawab kata yang tersembunyi tersebut.

3. Sebelumnya pembawa acara harus sudah menyiapkan kata dan ayat contohnya seperti ini. dan jangan lupa berikan contohnya ya.

Apa Kata Ke 5 dari Amsal 13 ayat 20 ? (jawabannya adalah Bijak)
skemanya begini "(1)Siapa (2)bergaul (3)dengan (4)orang (5)bijak akan menjadi bijak tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang"

Apa Kata ke 9 dari Roma 12 ayat 2 ? 
"Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah, apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna"

Tahukan apa jawabannya?.. Kata ke 9 dari ayat tersebut adalah bertaubatlah.

Kita Coba lagi.

Apa Kata ke 11 dari Ulangan 31 ayat 8 ?
Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.”

Jawabannya adalah "AKAN"

Sudah paham kan?. Kelompok yang menang adalah yang paling cepat menemukan kata tersebut setelah itu angkat tangan dan menjawab dengan benar

Pembawa Acara hanya peru menyiapkan 10 atau 20 ayat dan kata yang harus di cari oleh para peserta. Sudah paham?, jika belum paham silahkan berkomentar di bawah ini, kita diskusi bersama, atau punya games keren versi kalian sendiri?, bisa share di kolom komentar.

Demikian artikel hari ini tentang Games Alkitab Berkelompok Untuk Pemuda, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari ide games yang berhubungan dengan alkitab. Terimakasih sudah berkunjung dan tuhan Yesus memberkati.

Baca juga Khotbah Pemuda Kristen Tentang Pergaulan

0 Response to "Games Alkitab Berkelompok Untuk Pemuda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel