-->

Khotbah Pemuda Kristen Tentang Pergaulan

Khotbah Pemuda Kristen Tentang Pergaulan - Selamat Pagi Sahabat yang terkasih dalam Kristus. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit tema Khotbah pemuda Kristen. Jika anda butuh tema khotbah yang akan di gunakan saat Ibadah pemuda berikut adalah Khotbah tentang Pergaulan yang bisa anda bawakan di Kebaktian Pemuda.

Khotbah Pemuda Kristen Tentang Pergaulan

Di perjalanan kehidupan kita, ada salah satu hal yang bisa menentukan baik atau buruknya hidup kita adalah pergaulan, dengan siapa kita bergaul, dan bagaimana lingkungan kita. Pergaulan adalah hal penentu akan seperti apa kita kedepan nanti, maka dari itu kita harus pintar dalam memilih pergaulan terutama teman. Karena teman bisa membawa kalian ke arah yang baik dan buruk. Maka dari itu teman bisa di ibaratkan sebagai Tombol Lift yang bisa membawa kalian naik atau turun.

Dalam hal pertemanan Tuhan sudah mengingatkan kita dengan Kitab Amsal 13 : 20 jelas mengatakan bahwa "Siapa bergaul dengan orang bijak akan menjadi bijak tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang".

Bagi para pemuda pemudi sudah jelas ayat tersebut bisa menjadi pengingat keras dalam memilih pergaulan. Banyak sekali pemuda sekarang yang terjerumus kedalam hal negatif yang tidak tuhan inginkan akibat salahnya memilih pergaulan. Para pemuda sudah di kategori kan sebagai manusia dewasa yang seharusnya sudah bisa membedakan mana teman yang baik dan mana teman yang buruk bagi dirinya, mereka hanya mencari teman yang bisa membuat dirinya senang, teman yang bisa membuat dirinya merasa nyaman. Mereka tidak memperdulikan baik atau buruknya suatu pertemanan, mereka hanya mencari kesenangan saja.

Sangat banyak sekali alasan yang membuat para pemuda terjerumus mencari teman yang buruk bagi dirinya tanpa beripikir panjang kedepan :

1. Terpengaruh Oleh Teman
Tipe pemuda seperti ini biasanya mempunyai sifat yang hanya ikut ikutan saja, dan tidak berusaha menghindari, pada akhirnya ya terjerumus juga

2. Pada dasarnya mereka sendiri lah yang sengaja mencari kesenangan
Pemuda seperti ini biasanya kurang mendapat perhatian dan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Jadi mereka berusaha mencari kesenangan dari luar melalui pergaulan bebas

3. Tidak Mempunyai Tujuan Hidup
Pemuda yang seperti ini merasa hidupnya hampa, tidak tau harus berbuat apa, dan akhirnya Bosan berusaha mencari kesenangan bersama teman teman yang buruk

4. Merasa Nyaman 
Pemuda seperti ini kebanyakan memang sudah terjerumus di pergaulan bebas, karena dirinya merasa nyaman berada di zona tersebut akhirnya ia enggan untuk bertobat

5. Kecawa Dalam Hidupnya
Hal ini bisa terjadi pada pemuda yang mengalami kekecewaan dalam hidupnya seperti putus asa karena perceraian kedua orang tuanya, atau putus cinta sehingga ia lebih memilih mencari kesenangan dengan teman teman yang tidak baik

Ada beberapa hal yang harus benar benar di perhatikan anak anak tuhan yang sudah menerima pembenaran dari Tuhan dalam menyikapi pergaulan dalam hidup ini, sehingga kita mampu menjadi pribadi yang berbeda, dan sikap hidup yang tidak akan terpengaruh oleh berbagai situasi dan kondisi yang bisa membawa kita kedalam kebinasaan.

Seperti kata Mazmur 1 : 1 - 2

"Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi kesukaannya ialah Taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam"

Dengan tetap berpegang teguh pada iman dan firman tuhan, dapat membuat kita tetap kuat dalam menghadapi segala pergumulan dalam hidup kita.

Sebagai Ayat Penutup

Roma 12 : 2

"Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah, apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna"

Demikian artikel hari ini tentang Khotbah Pemuda Kristen Tentang Pergaulan, semoga bisa membantu anda dalam memilih tema khotbah di kebaktian pemuda. Kalian bisa mengambil Inti dari artikel ini untuk di bawakan atau bisa menambahkan beberapa poin yang menurut anda patut untuk di sampaikan. Terimakasih dan Tuhan Yesus Memberkati.

0 Response to "Khotbah Pemuda Kristen Tentang Pergaulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel