-->

Contoh Khotbah Penghiburan di Rumah Duka

khotbah penghiburan di rumah duka, Selamat datang di Blog Pujian Kristus. Pada kesempatan kali ini saya akan menulis sebuah tema Khotbah singkat tentang Kematian yang bisa anda sampaikan ke keluarga yang sudah di tinggalkan. Biasanya akan di adakan suatu ibadah penghiburan di rumah duka, tujuannya adalah untuk menghibur keluarga yang di tinggalkan dan memberikan penghiburan bagi orang yang telah pergi ke pangkuan Bapa di Sorga.
Khotbah Penghiburan di Rumah Duka

Kematian adalah hal yang paling di takuti oleh semua manusia di muka bumi ini. Setiap orang pasti akan mengalami satu peristiwa penting yang di sebut dengan Kematian. Tidak ada seorang pun yang bisa menghindar dari yang namanya KEMATIAN, Meski ia adalah orang kaya atau miskin sekalipun, semua orang pasti tidak bisa menolak akan hal itu, apakah saudara siap akan hal ini ?

Seharusnya  Kita sebagai orang percaya tidak perlu takut akan hal ini, Bagi orang Kristen kematian bukanlah akhir kehidupan, tetapi awal yang baru. Arti kematian bagi orang percaya adalah terlepas nya seseorang dari semua masalah yang ia hadapi di dunia. Nah kenapa harus bersedih jika keluarga kita di panggil tuhan?.

Ada Beberapa hal terpenting yang harus kita perhatikan dan kita renungkan setiap saat adalah:

1. Setiap manusia Pasti akan Mati
Seperti yang tercatat dalam Kitab Pengkotbah  9:5 “Karena orang-orang yang hidup tahu bahwa mereka akan mati, tetapi orang yang mati tak tahu apa-apa, tak ada upah lagi bagi mereka, bahkan kenangan kepada mereka sudah lenyap.” Semua orang yang hidup di dunia ini pasti tau akan kematian akan menimpa dirinya.

2. Kita Harus Siap Akan Hal itu
Sudah saya katakan sebelumnya bahwa kematian itu datang secara tiba tiba, bisa jadi orang tua kita, teman kita, Saudara kita, Bahkan Kita sendiri. Lalu apa yang membuat sedih ketika orang yang kita kasihi meninggalkan kita?Saya yakin kok Pendeta sekalipun akan bersedih jika di tinggal orang yang ia kasihi.

Sebenarnya bukan kematian yang membuat orang orang merasa bersedih, tapi semua kenangan yang sangat mendalam dan telah melekat di hati kita akan keluar melalui air mata kesedihan.

3. Bagi anak Kristus Mati adalah Keuntungan
Baca dalam Filipi 1:21, "Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan”. Mungkin jika kalian masih menanggap mati adalah hal yang paling di takutkan, Itu adalah arti bahwa anda belum memberikan hati sepenuh nya kepada Tuhan. Jadi perasaan ingin berjumpa dengan tuhan masih belum ada. Nah jika seperti ini harus anda gumulkan.

Apa arti dari kata Mati adalah keuntungan?. Bagi orang percaya kematian adalah hal yang akan membawa mereka berjumpa dengan kristus,

Jadi yang harus kita lakukan sebagai orang percaya adalah mendoakan dan mengiklaskan orang yang sudah meninggalkan kita ke pangkuan bapa. Bersedih wajah wajar saja, menangis wajar saja, tapi jangan terus menerus larut kedalam kesedihan yang mendalam, dengan ada nya kematian kita akan di ingatkan untuk selalu berdoa dan bersandar kepada Tuhan Yesus, selalu mengikuti semua perintahnya. Sudah siapkah anda semua menghadapi kematian?. Mari Kita Berdoa. (Selesai)

Demikianlah artikel tentang Contoh Khotbah Penghiburan di Rumah Duka, semoga artikel ini bisa kalian jadikan bahan untuk membawakan Khotbah penghiburan di rumah orang yang di tinggalkan. Jangan lupa untuk mengikuti update artikel blog ini ya. Terimakasih dan Tuhan Yesus Memberkati.

Baca juga
Daftar Lagu Rohani Untuk Penghiburan Kematian (Kristen)

0 Response to "Contoh Khotbah Penghiburan di Rumah Duka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel