-->

Lirik Lagu dan Kunci Gitar Malam Kudus (Chord)

chord malam kudus Biasanya akan di cari para pemain Gitar menjelang Natal atau pada saat latihan persiapan untuk Ibadah Natal. Di Setiap Gereja lagu ini pasti akan di nyanyi kan pada sesi menyalakan lilin atau Malam Kudus. Suasana menjadi sangat kudus dan hening ketika lilin di nyala kan dan Pujian Malam Kudus pun nyanyi kan. Sebelum menuju ke poin utama tentang chord gitar malam kudus, kita simak sedikit sejarah tentang Lagu ini ya.

chord malam kudus
Lagu Berjudul Malam Kudus ini di ciptakan oleh Seorang Pastor yang berasal dari Austria bernama Fr. Josef Mohr, dan tatahan nada dan musiknya di kerjakan oleh Franz X Grubber, seorang pemimpin kelompok paduan suara di Austria. Lagu Malam Kudus ini pertama kali di bawakan di Gereja St. Nikolas Austria pada tahun 1816. Pada malam Natal  sehari sebelum Misa Natal di mulai Josef Mohr membawa lagu tersebut kepada Franz untuk meminta Bantuan mengaransemen lagunya dengan menggunakan Gitar.

Awalnya Josef Mohr tidak percaya diri dengan lagunya ketika dinyanyikan, namun setelah ia mendengar lagunya di nyanyi kan dengan menggunakan Melodi Gitar yang indah, para jemaat terpukau dengan lagu malam kudus miliknya. Dan sampai saat ini lagu Malam Kudus masih dinyanyikan di berbagai Gereja di Dunia meski ada beberapa lirik yang di ubah ke dalam bahasa tertentu.

Berikut adalah Lirik Lagu dan Kunci Gitar Malam Kudus (Chord) yang bisa anda pelajari dengan sangat mudah :

C
Malam kudus, sunyi senyap,
G
bintang-Mu Cgemerlap
F       F#           C
Juru S’lamat manusia,

F      F#        C
ada datang di dunia

G        Ab         Am   D/F#
Kristus Anak Daud,

C /G     G         C
Kristus Anak Daud

Anak kecil, Anak kudus,
Tuhanku Penebus
Tent’ra surga menyanyi merdu,
bawa kabar kedatangan-Mu
Kristus Anak Daud,
Kristus Anak Daud.

Malam kudus, sunyi senyap,
bitang-Mu gemerlap
Aku datang ya Tuhanku,
bersembahyang di kandang-Mu
Dan mengucap syukur,
dan mengucap syukur.

Demikian artikel hari ini tentang Lirik Lagu dan Kunci Gitar Malam Kudus (Chord), semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang belajar menyanyikan kidung kidung natal.

Baca juga Lirik dan Kunci Gitar Lagu Natal Di Hatiku

0 Response to "Lirik Lagu dan Kunci Gitar Malam Kudus (Chord)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel